SOAL PRAKTIK PERTOLONGAN PERTAMA





PERDARAHAN BERAT

1. Sehabis sholat ashar, Irwan berniat untuk pergi ke rumah temannya belajar Matematika. Tetapi tidak sengaja ketika keluar dari rumahnya tangannya terseret oleh gerbang rumahnya yang mengakibatkan perdarahan berat pada lengan bawah kanan dan memar di pelipis kiri. Lakukanlah Pert.pertama !!

2. Karena tawuran dengan teman sekelasnya, Zainul mengalami luka benjolan di pelipis kanan. Di lengan bawah kiri mengalami perdarahan akibat terserat pisau. Akibat perbuatannya, zainul nyaris lemah dan lunglai. Lakukan PP!!

3. Tabrakan serius yang mengakibatkan Wira seorang pelajar SMA mengalami perdarahan di lengan bawah tangan kanan, korban agak lemah karena banyak darah yang keluar. Di tungkai bawah kiri terdapat luka sobek dan warna kulit kebiru biruan di pelipis kanan. Lakukan pert.Pertama!!

4. Perdarahan serius di lengan kiri bawah Dita yang mengakibatkan Shock, dan benjolan di pelipis kiri Dita. Kasus tersebut terjadi tepatnya ketika Dita akan pulang sekolah memakai motor DR 3274 AB di Jln. Kampung Baru Bagik Nyaka. Tolong…!!!

LUKA RINGAN (PERDARAHAN RINGAN)

1. Pukul 12.30 WIB, di jumpai seorang korban kecelakaan di Jln. Langko No 12 Jakarta Timur. Setelah dilakukan penilaian ternyata korban dengan pandangan hampa sadar, tetapi di lengan atas kanan ada luka robek. Di lutut kiri terjadi luka lecet dan pelipis kanan terjadi luka memar, lakukanlah pert. Pertama !!!

2. Saat jam olahraga Rifki terjatuh di depan tiang bendara. Rifki mengalami luka lecet yang serius di bagian tungkai bawah kanan dan di pelipis kiri terlihat warna kebiru biruan. Tetapi syukurlah Rifki masih bisa bicara. Lakukan PP!!

3. Tepatnya di depan Gerbang SMAN 1 Aikmel, seorang siswa terjatuh, karena tempat licin, seorang siswa tersebut mengalami cedera ringan di lutut bagian kanan terjadi luka lecet, di lengan atas kiri sobek 5cm. dan memar di pelipis kanan. Lakukanlah pert.pertama!!

4. Tempatnya di Jalan Pendidikan 03 Aikmel, kejadian ini dini hari jam 01.30 WITA. Peristiwa kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami cedera. Salah satu diantaranya mengalami luka lecet di tungkai kanan bawah, luka sobek di lengan bawah kiri, dan warna kebiru biruan di pelipis kanan di tambah lagi dengan suhu tubuh abnormal. Tolong…tolong….!!!

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List

SeLAMaT DATaNG DI WeBSITE ReSMI PaLANG MERaH REMaJA SMAN 1 AIKMeL LOmBoK TiMUR.

Conversación

SlideShow

AlL AbOuT

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers